Tutorial: Hijab untuk Lebaran

Tutorial make-up untuk harian, udah. Tutorial make-up untuk lebaran juga udah. Sekarang aku mau bikin step by step untuk berhijab selama berlebaran *atau harian juga bisa ko,belles*. Siapa tau ini bisa jadi inspirasi kalian dalam berhijab selama lebaran atau mungkin juga untuk bulan2 berikutnya ;)

Qta mulai dengan mengenal bahan2 dasarnya dulu ya, belles.
Kali ini aku menggunakan:
#1: Ciput Ninja: Ciput ini bisa mempermudah qta dalam berhijab & berkreasi dengan scarft tanpa khawatir bagian2 yg perlu "ditutupi" itu terbuka.
#2: Ciput Variasi: Ciput ini aku pake untuk variasi setelah menggunaan ciput ninja.
#3: Scarft: Kali ini aku pilih scarft berbahan kaos supaya lebih adem pada saat dipake.
Setelah tau bahan2 dasarnya, sekarang akau mau ajak kalian bwt ikut aku bikin kreasi hijab di hari raya nanti.
Sebelum qta mulai menggunakan ciput ninja, qta sisir rapih dulu rambut, supaya rambutnya ga "ngintip" di balik ciput ninja qta. Setelah disisir rapih, ikat rambut dengan karet. Bagi kalian yg punya rambut panjang, setelah disisir, ikat rambut & bentuk cepol di bagian belakang ya *ini bisa bikin hijab kmu keliatan ciamik*. Tapi bagi kalian yg rambutnya pendek, don’t worry, sekarang udah banyak yg jual ciput sanggul alias ciput yg dibagian belakangnya ada cepol kecil mirip sanggul.
#note: basicly aku blm berhijab, do'anya ya belles smoga aku bisa cepet2 nyusul kalian yg berhijab untuk ikutan berhijab juga. So, sorry klo fotonya diambil pada saat rambutnya masih keliatan ya, belles

Sekarang qta mulai pake ciput ninja.

Biar tampil beda & keliatan modis di hari raya, tambahkan ciput variasi setelah ciput ninja. Ini hanya untuk variasi, jadi klo ga mau pake ciput variasi juga, boleh.

Tambahin scarft di atas ciput variasi. Caranya: tarik salah satu sudut di sisi kiri ke arah telinga kanan, sematkan pake jarum pentul. Sementara sisi yg satunya lagi *yg masih menjuntai* dipelintir sampe berbentuk seperti tali tambang. Ikuti alur yg dibentuk oleh scarftnya atau kmu juga bisa bikin bunga dari lilitan itu. Pilih sisi yg mau kmu tempelkan bentuk lilitan tadi & tempelkan ke ciput dengan bantuan jarum pentul.
Wolaaaaaaaaaaaa, hijab keren & cantik siap membantu kmu memancarkan aura keceriaan di hari yg fitri. Tanpa perlu waktu yg lama kmu bisa bikin orang2 iri karena kmu punya hijab yg fashionable.
Sekarang giliran kmu deh yg mencobanya :) Selamat mencoba ya, belles
***
Photo by: Medi Susanto
Digital Imaging and Hijab Styling by: Me, Dea Karhitawinata
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Share this:

,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment