Review Product: Bedak Saripohatji

Ditengah maraknya brand-brand nasional dan internasional, ditengah gencarnya produk-produk skincare berskala internasional yg menjanjikan kualitas superb! dan harga yg *kadang* ga bisa dibilang murah & pas dikantong, nih belles. Aku masih nemuin donk belles, produk skincare yg kualitasnya ga kalah sama produk-produk skincare berskala internasional itu & harga yg sangat-sangat murah meriah. Dan lagi, produk ini bener-bener alami bangeudh, ga pake zat kimia sedikitpun.

Mau tau apa namanya belles ?!? Produk skincare yg aku bilang superb! ini namanya "Bedak Saripohatji". Ayo ayo coba yg pernah denger produk ini atau malah yg pernah pake produk ini angkat tangannya *isi komennya juga boleh* !!!
Bagi kalian yg masih asing sama produk ini & masih aga bingung mungkin ya sama produk ini, ga masalah, biar aku jelasin ya. Yep, ini adalah produk tempo doeloe dan masih bisa kita temuin di tahun 2012 ini. Let me tell you the detail of this product, belles.

Aku kenal sama produk ini dari [alm] nenekku, belles. Beliau suka cerita tentang produk-produk kecantikan yg suka beliau pake pas masih muda dulu, salah satunya ya produk ini, belles. Beliau bilang produk ini dulu, produk yg mahal banget & yg pake kaya minnares Belanda & ningratnya pribumi gitu.

Bedak Saripohatji sering juga disebut dengan bedak dingin, karena pada saat dipake bedaknya terasa dingin. Oia dan kenapa disebut bedak? karena, orang jaman dulu selain dipake buat perawatan kulit wajah, mereka juga pake produk ini buat bedak *kalau mereka mau keluar rumah*. Bedak saripohatji ini bisa juga buat nyembuhin kulit wajah kita yg bermasalah loh, belles, kaya jerawat, biang keringet, terondol-terondol di kulit *ga nemu bahasa Indonesianya* & konon katanya sariawan juga bisa disembuhin sama bedak ini, belles.

Dari pada kebanyakan cerita sana-sini, mending langsung ya aku share caranya:
  • Ambil 2-4 butir bedak saripohatji
Yep, bentuknya beda ya sama yg ada di benak kita, belles. Bedak saripohatji ini bentuknya memang seperti kapur tulis, ga kaya loose powder jaman sekarang. Dalam 1 bungkus bedak saripohatji ada berbutir-butir, kita cukup ambil 2-4 butir untuk sekali pake.
  • Tuang air dingin & hancurkan butirannya
Tuang beberapa tetes air dingin *boleh air es/air biasa*, jangan terlalu cair ya, belles. Setelah kamu tuang beberapa tetes, lalu kamu aduk sampai berbentuk kaya adonan masker wajah bubuk *mustikaratu*.
  • Oleskan di kulit wajah kita
Setelah adonan jadi, siap buat diolesin di muka kita deh, cara kerjanya sih hampir mirip sama masker wajah bubuk ya belles *ada dari sariayu & mustikaratu*. Diamkan selama 4-5 menit atau sampe kering, terus kamu gosok pake tangan bedaknya. Setelah kamu gosok bedaknya, kamu bisa langsung bilas atau kalau kamu mau diemin sampe pagi juga boleh.

Bedak saripohatji bisa kamu pake setiap hari atau seminggu 2-3 kali, bisa kita pake malam *menjelang tidur* atau sore. Dan jangan kaget kalau pada saat bangun tidur, mata kamu berasa ga sehat & keluar banyak kotoran, karena itu lagi proses detoksifikasi. Tapi setelah pemakaian ke 4, bakal balik normal lagi ko belles.

Well, bedak ini dibikin dari berbagai macam daun-daunan, buah-buahan, akar-akaran & pohon-pohonan yg memiliki banyak khasiat & walaupun ini produk tempo doeloe tapi udah ada sertifikat & nomer depkes-nya loh di kemasannya. Jadi, bedak ini aman dipake sama orang dewasa & bayi sekalipun.

Aku sendiri udah pake produk ini lebih dari setahun belles dan alhamdulillah aku ga perlu repot-repot absen di klinik kecantikan & pake produk-produk mahal. Oia, bedak ini bisa dibeli di toko-toko jamu atau di toko obat cina. Harganya ga lebih dari Rp 10.000 aja per bungkusnya belles. Murah donk ya? Jadi kata siapa mau cantik itu mahal, belles?

Selamat mencari & mencoba, belles...
***
Photo by: Medi Susanto
Digital Imaging: Me, Dea Karhitawinata
~~~~~~~~~~

Share this:

,

CONVERSATION

11 komentar:

  1. Review yang bagus dan sangat jelas.
    Saya pun pake juga, memang banyak manfaatnya bedak saripohatji ini.

    ditunggu kujungannya di saripohatji.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. di aku harga nya 1.500 loh.. Dan emang recommended bgt.. Klo buat yg kulit nya kering jangan lama lama yahh

    ReplyDelete
  3. Klo di bogor bli dimana ya?

    ReplyDelete
  4. kalo di bandung belinya dimana ya? Mohon bantuannya dong kalo ada yg tau

    ReplyDelete
  5. Yg jual hrg 1500 bole dunk dibagi tau gimana belinya? Aku mau dua box dech. Satu box isinya 50 bks kan. Bls ya. Sy lg berjerawat krn salah pake produk kosmetik.jd tiba2 jerawat2 guede2 pd bertaburan dimuka sy. Smpe jijik liatnya. Sdh berobat ke skin care manapun. Abis biaya banyak tp gk da hasil.lalu Dpt recomend dr tmn. Dikasi gratis sebungkus sy coba kok ada hasilnya.jerawat mengering dan kempes tanpa perlu dikluarkan.tp sayangnya pas brg abis. Tmn sy gk bs dihubungi lg. Lalu sy cari2 di google nemulah produk ini. Tlg sms sy ya di 08155298178

    ReplyDelete
  6. Hai, belles..

    Thank you dear echie commentnya :)

    Untuk yg 1500 boleh kasih tau lokasinya dimana dear?

    Untuk yg di Bogor, saya kurang tahu lokasinya yg jual dimana, mungkin ada temen-temen blogger lain yg bisa kasih info tambahannya :)

    Untuk yg mau beli 1box, kmu lokasinya di kota mana dear? Kalau di Bandung, kmu bisa coba cari di daerah Cicadas tepatnya toko obat kecil setelah Apotek Cibeunying. Terakhir aku beli disana.

    Ok belles. Terima kasih banyak ya sudah mampir di blog-ku dan udah mau menuliskan commentnya disini :)

    Regards,
    -Dea-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di toko jamu deket rumah jual saripohaci itu dulu beli 1800an tp kemarin terakhir beli udah 2500.
      Kalo ada yang mau titip beli boleh line saya di deliayuniarti :)

      Delete
  7. Kl di bogor ada d dpn ramayana psr anyar,yg jual tukang rampe

    ReplyDelete
  8. Matanya merah gak K̶̲̥̅αLº abis pakai itu ???

    ReplyDelete
  9. yang mau order, aku jual rp 2rb/bungks, kalo per box 75 rb isi 50 bgks. dikirim dari jakarta. sms/whatsapp: 082125809935. fb Olla Azizah, FP: Bedak Saripohatji Grosir & Eceran

    ReplyDelete
  10. kalau yang jual dimalang ada yang tau gag soalnya kalo beli online mahal ongkirnya

    ReplyDelete