Menghaluskan Wajah dengan Soda Kue


Ups, soda kue ?!? Ko judulnya Wajah Halus dengan Soda Kue ya ?!? Sebenernya kita mau ngebahas masalah kecantikan atau mau bikin adonan roti ya ?!? Hmmm, pasti itu yg ada dibenak kalian ya belles ?!? Tenang belles, kalian gak salah blog koq, kalian sudah berada di blog yg tepat. Karena kali ini aku memang mau berbagi tips mengenai salah satu cara menghaluskan kulit yg mudah & murah dengan menggunakan soda kue.

Untuk memperjelas & menghilangkan keraguan yg ada dibenak kalian tentang si soda kue yg bisa menghaluskan kulit ini, sebelum ke step by step yg harus kita lakukan, aku mau memberikan beberapa informasi terkait kandungan yg ada di soda kue dan perbedaan antara soda kue [baking soda] dengan baking powder. Perbedaan antara soda kue [baking soda] dengan baking powder yaitu baking powder mengandung sodium bicabonate yg ternyata berasal dari soda kue [baking soda]. Jadi, kalian jangan salah pilih ya belles, yg akan kita pakai untuk merawat kulit kita adalah baking soda bukan baking powder.


# Menghaluskan Wajah dengan Baking Soda


Kebanyakan dari kita, lebih senang menggunakan pembersih wajah yg mengandung butiran scrub. Sebenarnya belles, butiran scrub ini dibutuhkan ketika lapisan kulit mati sudah terbentuk, sementara waktu yg dibutuhkan untuk membentuk lapisan kulit mati berkisar antara 20-25 hari. Jadi, bisa dibayangkan jika kita menggunakan sabun pembersih wajah yg mengandung scrub setiap hari, maka bukan hanya lapisan kulit mati saja yg terangkat tapi lapisan kulit teratas kita-pun ikut terangkat. Ini sangat berbahaya belles, karena ini bisa mengakibatkan kulit kalian kering.

Nah, agar lapisan kulit teratas tetap terjaga, kamu bisa mencuci muka dengan menggunakan soda kue [baking soda] yg dicampur dengan madu. Hasilnya, kelembapan kulitmu tetap terjaga, kulitmu-pun terlihat segar & sehat.

# Mengeringkan Jerawat dengan Baking Soda


Selain kulit yg kasar, jerawat adalah masalah kulit yg paling sensitif bagi kita, ya kan belles ?!? Jangan khawatir, sekarang kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan soda kue. Caranya:

* Campur baking soda dan air sampai menjadi adonan pasta
* Oleskan pasta tersebut pada jerawat
* Diamkan selama 5 menit atau sampai mengering
* Lakukan secara rutin, agar jerawatmu cepat mengering.
Untuk kondisi jerawat yg parah, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter.


# Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut


Gigi dan mulut adalah bagian dari tubuh kita yg paling penting. Menggosok gigi setiap hari sudah menjadi sebuah keharusan. Tapi tahukah kamu, belles, bahwa sebagian besar pasta gigi yg beredar dipasaran diduga menggunakan sodium lauryl sulfate yg berfungsi sebagai pembersih. Sayangnya, bahan ini memiliki efek yg keras dan apabila digunakan dalam jangka waktu yg panjang, bisa memicu timbulnya penyakit kanker.

Untuk cara yg alami, kmu bisa menggunakan soda kue sebagai pemutih dan penghilang bau mulut. Caranya-pun mudah, kamu hanya tinggal menaburkan soda kue di sikat gigimu. Selain gigimu bersih, bau mulut hilang,  kamu-pun akan tetap merasa nyaman karena soda kue tidak menimbulkan rasa mual.

Gimana, belles ?!? Tertarik untuk mencobanya ?!?

**
Sumber: Kompas/Klasika
~~~~~~~~~~

Share this:

, ,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment