Tips: Memberikan Kesan Lebih Muda dengan Makeup

Assalamu'alaikum, belles.

Trik makeup yg tepat dapat membalikkan jarum jam, menciptakan kesan lebih muda.
Caranya dengan:

pelembab
concealer

Pilih Alas Bedak Kekuningan

Bukan kuning menyala ya belles, tapi kamu cukup menggunakan alas bedak yg kekuningan. Karena warna kuning menghangatkan kulit. kulit yg lebih hangat mengesankan lebih muda. Aturan ini juga berlaku untuk kulit Asia dan kulit hitam.

Gunakan Sponge

Hindari penggunaan alas bedak dengan langsung mengoleskannya pada wajah kita. Karena itu bisa membuat hasil riasanmu terlihat cakey. Jadi, taruh alas bedak yg akan kamu pakai di punggung tanganmu, setelah itu gunakan sponge untuk meratakan alas bedak di wajahmu.

bedak translucent
primer eye shadow

Pamerkan Struktur Tulang

Perempuan kehilangan lemak di wajah ketika usia menua. Manfaatkan itu dengan mengoleskan blush on di sepanjang titik tertinggi dari tulang pipi. Cara ini membuat struktur tulang mu menonjol.

Cabut Alis Jika Hanya Benar-Benar Perlu

Ketika usia menua, wajah jadi lebih asimetris dan sebuah kesalahan jika kamu mencoba mengoreksinya dengan membentuk ulang alis. Mencabut banyak alis tak akan membentuk apapun, hanya akan membuat alis lebih tipis. Jika harus mencabut alis, hanya cabut rambut alis yg tumbuh tidak beraturan.

pensil alis

pelentik bulu mata

Garis Mata Cokelat

Cokelat tua terkesan seperti hitam, tapi tampak tidak keras. Memberikan semua intensitas tapi dengan cara yg lebih lembut dan sophisticated. Buat garis di sepanjang bulu mata atas saja, angkat garis pada sudut luar mata dengan cotton bud untuk menciptakan sayap kecil yg bisa membuat mata terkesan lebih besar.

Tambahkan Shimmer Lembut

Sedikit shimmer bisa mempercantik di usia menua karena mendatangkan cahaya pada wajah. Gunakan perona mata creamy warna netral, contohnya champagne, pewter atau rose gold. Oleskan pada sudut dalam mata untuk menyegarkan wajah.

Lipstick nude


Coba Highlighter

Oleskan tipis highlighter hanya pada tulang pipi, bukan tulang alis.Highlighter menambahkan dimensi yg sangat lembut, muda dan cantik. Pilih warna champagne jika kulitmu putih dan golden beige untuk kulit sedang sampai gelap.

**
Photo courtesy google
Desain by Me, Dea Karhitawinata
Dikutip dari Tabloid Aura
~~~~~~~~~~

Share this:

, , , , , , ,

CONVERSATION

1 komentar:

  1. tips yang bermanfaat, semoga yang berkunjung di blog ini dapat manfaat, salam kenal

    ReplyDelete