Tutorial: My Style of Eid

Assalamualaikum, belles...

How your Eid ???
Tetep cantik donk walau harus berkunjung ke rumah sanak saudara, apalagi kalau kmu jadi tuan rumah, musti cantik donk ya ?!?

Kali ini, aku mau berbagi pengalaman lebaran aku kemarin nih, belles. Aku mau berbagi gaya make-up & hijabku juga. Maaf ya klo aga sedikit "delay", biar sesuai sama tema lebaran kita tahun ini "delay" #ups.

Daripada kepanjangan ngobrolin lebaran yg "delay", takutnya nanti nyangkut di "Gara-gara hilal setitik rusak opor seindonesia". Mending kita langsung mulai aja ya, belles.
 

Lebaran kemarin aku pilih eye shadow yg matching sama warna baju yg aku pake. Karena aku pilih warna pink untuk bajunya, jadi aku juga pilih pink untuk tema make-upnya. Masih sama kaya tutorial make-up untuk lebaran, kali ini aku juga menggunakan teknik double liner untuk mewarnai mataku.

Well, I chose pink as my first eye shadow color, white for highlight and blackish brown for crease.
For eye liner, I used gel liner from Bobby Brown with black color. It makes my eyes look more attractive, belles.
Aku juga nambahin blush on berwarna pink samar-samar *supaya keliatan fresh* dan supaya warnanya ga tabrakan, aku juga nambahin lipstick berwarna pink.

***


Sementara untuk hijabnya, aku lebih memilih untuk pake sesimple mungkin mengingkat banyak hal yg bakal aku kerjain & aku ga punya waktu banyak untuk styling hijabnya. Dan inilah gaya hijab lebaranku....

 Lebaran ini aku hanya pake ciput ninja as my basic materials dan kain segi empat untuk luarannya.

Beberapa orang bilang gaya hijabku ini, gaya kerudung arab. Karena di Arab sana banyak cewe-cewe yg pake model kerudung model ini *mulai mengarang bebas :D*.

Caranya:


1. Pasang kerudung segiempat *yg sudah dibagi dua* , dengan sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri.

2. Ambil ujung sisi yg lebih pendek *sisi kiri* dan arahkan ke atas telinga sisi kanan. Lalu sematkan jarum pentul, agar posisinya tidak berubah dan tetap terlihat rapih.


3. Terakhir, ambil sisi kerudung yg lebih panjang *sisi kanan* dan arahkan ke bahu sebelah kiri. Lalu sematkan jarum pentul, agar hijab tetap terlihat rapih.






How about you, belles ???
Ayo bagi2 pengalaman bermake-up & berhijabnya kmu sama aku donk...
Ditunggu pengalaman menariknya ya, belles
***
Photo by: Medi Susanto
Digital Imaging and Makeup by: Me, Dea Karhitawinata
~~~~~~~~~~

Share this:

, ,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment