Tips: Rahasia Kecantikan

Seperti yg sering aku bilang, belles, tampak cantik itu ga musti rumit bin ribet & mahal. Terkadang bahkan dengan hal-hal simple kaya percaya sama kemampuan sendiri dalam melakukan hal-hal yg rumit, merasa mampu menyelesaikan masalah yg besar, sekalipun hanya dengan memiliki perasaan senang, kita udah ngerasa cantik ya, belles ?!?

Sebenarnya, hal-hal penting yg membuat kamu merasa cantik itu ga harus menghabiskan banyak uang & waktu loh, belles. Berikut ini aku kasih rahasia tampak & merasa cantik, menurut beberapa ahli kecantikan & skincare.

  • Jangan Anggap Remeh Pelembab Wajah!!

gunakan pelembab

Terlepas dari apapun jenis kulit kamu, baik itu kering, normal, berminyak atau kombinasi, kamu tetep perlu pelembab. Bagi kamu yg berumur 20-30 tahunan, pelembab memberikan perlindungan yg diperlukan kulit untuk mencegah penuaan dini. Pelembab yg baik adalah sebuah produk yg bisa melakukan berbagai macam hal, mulai dari menambahkan kelembapan, mengunci kelembapan yg didapat, sampai membantu kulit memproduksi lebih banyak kelembapan. Dan berikut tips dalam memilih pelembab berdasarkan jenis kulit kamu, belles:

  1. Untuk kulit kering: Pilih pelembab yg mengandung alpha hydroxy acid, yg bisa membantu kulit memproduksi lebih banyak kelembapannya sendiri.
  2. Untuk kulit super kering: Pilih pelembab yg menggunakan teknologi yg disebut vesicular emulsion, yg bisa menjaga kelembapan kulit secara terus-menerus.
  3. Untuk kulit berminyak: Pilih pelembab yg lembut & ringan.
  • Sunscreen adalah Produk Anti Penuaan Terbaik

Sunscreen

Kulit yg terkena paparan sinar matahari perlahan-lahan akan meninggalkan banyak efek di kulit kita, seperti misalnya beresiko terkena kanker kulit, kerutan & garis-garis halus pada wajah datang sebelum waktunya, banyak flek, age spot & spider vein yg tampak di kulit wajah, kulit terlihat kasar & kendur, produksi kolagen pada kulit kita berkurang sehingga kulit akan kehilangan kelembapan & kekenyalan. Ga mau donk belles timbul gejala-gejala itu di kulit wajah kita ?!? Jadi mulai sekarang gunakan SPF sebelum kamu menggunakan make-up & keluar rumah ya.

  • Pilih Pembersih Wajah secara Bijak

pembersih wajah

Salah satu tips kecantikan terbaik adalah gunakan pembersih wajah terlembut yg bisa kamu temukan di pasaran & gunakan secukupnya. Hindari membersihkan wajah secara berlebih, maksimal bersihkan wajah 2x dalam sehari. Jika lebih dari itu maka akan merusak lapisan lipid yg ada di kulit wajah kita, yg artinya kulit wajah akan kehilangan kelembapan dan akan terlihat lebih tua dibandingkan umur sebenarnya.

  • Gunakan Alat yg Tepat untuk Tugas yg Tepat

kuas halus untuk kulit wajah

Setelah kamu merawat kulit dengan menggunakan pelembab yg sesuai dengan jenis kulit kamu, menggunakan SPF sebelum meninggalkan rumah, menggunakan pembersih wajah yg lembut & serentetan produk perawatan wajah lainnya, yg bikin kulit kamu jadi halus, bersinar & sehat. Hasilnya akan kurang maksimal kalau kamu menggunakan kuas *untuk mengoleskan eyeshadow/blush-on* yg kasar. Pilih brush yg berbulu halus & lembut untuk menaruh semua produk kecantikan di kulit wajah kamu.

  • Ganti Gaya Rambut & Makeup Setiap 2 Tahun

Idealnya, image *makeup&gaya rambut* kita harus di update minimal 2 tahun sekali. Dengan kita menjaga penampilan sesuai jaman, maka kita akan terlihat selalu update, fresh dan terlihat lebih muda, paling tidak, setiap kali kita mengubah penampilan, akan terpancar rasa senang di dalam diri kita & itu sangat membantu untuk mengeluarkan aura positif yg kita miliki.

Well, semoga tips ini bisa membantu kamu ya belles. Selamat mencoba :-D

~~~~~~~~~~

Share this:

, ,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment