Makeup untuk Valentine's Day yg Sesuai Bentuk Wajah

bentuk-bentuk wajah

Tak hanya warna kulit yg bisa menentukan penggunaan warna kosmetik di wajah kita, belles, tapi bentuk wajah kita juga ikut menentukan pemilihan warna makeup kita. Hal ini dikarenakan warna makeup yg kita pilih harus bisa meningkatkan aspek tertentu pada wajah kita sekaligus meminimalisir bagian wajah yg ingin disamarkan.

Bingung sama bentuk wajah kamu, belles ?!? Coba ikutin cara berikut ini, belles.

  • Pakai bando [headband]
  • Lihat garis rambut dan garis dagu di cermin
  • Bikin titik di bagian tepi wajah kamu, belles, dengan menggunakan eyeliner pensil agar kamu lebih mudah melihat bentuk wajah kamu
  • Jika titik-titik itu dihubungkan, bentuk apa yg muncul oval/bulat/persegi/hati ?!?
Dan setelah kamu tahu bentuk wajah kamu, coba ikuti tips makeup berikut ini, belles, supaya kamu tampil cantik di hari yg penuh kasih sayang ini.
  • Wajah Oval

wajah oval

Ciri-cirinya: Lebar dahi dan wajah bagian bawah sama dan bagian samping lebih panjang.

Makeup Ideal: Ini adalah bentuk wajah yg paling ideal, jadi kamu bisa menggunakan blush-on warna rosy atau bronzer dengan polesan agak horizontal atau melintang di pipi dan beri kesan tegas pada mata dan bibir.

Tips: Baurkan blush-on warna perunggu atau bronzer yg ditarik dari tonjolan pipi kearah pelipis. Untuk mempertegas bentuk bibir, buat garis di sekeliling bibir sebelum kamu mengoleskan lipgloss atau lipstik. Untuk mempertegas bentuk mata, gunakan eyeshadow warna sheer, baurkan warna yg lebih gelap di bagian lipatan kelopak mata.

  • Wajah Bulat

wajah bulat

Ciri-ciri: Lebar dahi sama dengan lebar wajah bagian bawah dan tulang pipi tegas.

Makeup Ideal: Untuk riasan secara keseluruhan gunakan warna keperungguan dan eyeshadow dibuat smoky eyes.

Tips: Untuk mempertegas tulang pipi, sapukan bronzer di bawah tulang pipi, lalu sapukan highlighter diatas tulang pipi. Untuk mempertegas bentuk mata pilih smoky eyes dan akhiri dengan menggunakan eyeliner jenis liquid [cair].

  • Wajah Persegi

wajah persegi

Ciri-ciri: Garis rahang dan garis rambut bersudut.

Makeup Ideal: Untuk melembutkan sudut-sudut yg tajam, pilih makeup lembut dan feminin, halus dengan tekstur mengkilap [shimmery]

Tips: Hindari riasan keras atau mencolok, contohnya garis mata atau bentuk bibir yg terlalu tegas. Oleskan blush-on cream warna kemerahmudaan [rosy]. Pilih lipgloss atau lipstain warna-warna lembut seperti pink atau coral. Akhiri dengan mengoleskan 2 lapis maskara.

  • Wajah Hati

wajah hati

Ciri-ciri: Dahi lebih lebar dan dagu sempit.

Makeup Ideal: Hindari menarik perhatian dengan menonjolkan bagian dagu dan tulang pipi. Pilih warna-warna feminin, sheer dan warna-warna muda. Untuk melembutkan tulang pipi yg keras, pilih warna cerah untuk riasan bibir dan pipi.

Tips: Jangan gunakan highlighter diatas tulang pipi karena ini akan membuat tulang pipi jadi lebih tinggi, pilih blush-on dengan tekstur matte untuk menyamarkan tulang pipi yg tinggi. Pilih eyeliner berjenis pensil atau gel untuk menghindari bentuk mata yg terlalu keras. Untuk membantu melembutkan bentuk wajah, pilih warna-warna feminin seperti pink, pink berry, atau merah sheer pada bibir dan pipi.

Dan kamu-pun siap untuk merayakan valentine bersama pasangan kamu dengan riasan wajah yg sesuai dengan bentuk wajah kamu tanpa terlihat berlebihan. Well, Happy Valentine’s Day, belles. Semoga rasa kasih sayang dan cinta kita akan tetap ada setiap harinya ya belles, ga hanya di hari ini aja. Ejoyed the night, belles.

~~~~~~~~~~

Share this:

, ,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment