Tutorial: Living Green MakeUp

Selain concern terhadap kesehatan kulit nih belles, aku juga concern banget sama yg namanya lingkungan. Karena bagiku, lingkungan adalah salah satu faktor yg bisa mempengaruhi kesehatan kulit kita. Misalnya aja nih belles, klo pohon-pohon disekitar kita ditebang tanpa kita menanamnya kembali, otomatis pasokan air kita juga akan menipis, sementara kita sangat bergantung sama yg namanya air, ya kan belles.

Berangkat dari kepedulianku terhadap lingkunganlah, yg akhirnya menginspirasi aku buat bikin sesuatu yg "hijau". Masih berhubungan dengan yg hijau-hijau nih belles, sebelum aku buka-bukaan masalah makeupnya, aku mau buka-bukaan dulu tentang pembuatan si "hijau" ini. Jadi belles, si "hijau" alias tema makeup ku kali ini, dibuat pada saat aku masih hijau dalam dunia makeup *bukan bermaksud sombong ya* , jadi maafkan ya belles klo menurut kmu designnya terlalu simple. Well, mari kita mulai melihat si "hijau’ ini...

living green, face chart

Inilah design si "hijau" ku, kenapa aku sebut si"hijau" karena aku memilih warna hijau di seluruh bagian mataku, belles. Dan untuk mengimbangi kelopak mata yg hijau, aku pilih warna cokelat kemerahan untuk lipstickmya.

tutorial - living green

Dan inilah yg terjadi ketika design dalam facechart diaplikasikan dimukaku, belles. Well, adonannya adalah:

  • Seperti biasa, sebelum mulai memberi warna di kelopak mata, ada baiknya kita bikin dulu dasarnya yaitu penggunaan base eye shadow. Disini aku pake base eye shadow dari Urban Decay seri Sin
  • Setelah pemberian dasar, baru aku mulai kasih eye shadow warna hijau muda di kelopak mata yg bergerak atau eyelid. Disini aku pake eye shadow dari Coastal Scents seri Original Pelette.
  • Sebelum eye shadownya dibaur, aku kasih warna off white di bawah alis. Ini fungsinya untuk bikin kesan mata kita luas & tulang alis kita tinggi. Disini aku pake eye shadow dari Coastal Scents seri Original Palette.
  • Setelah pemberian highlight, baru deh aku tambahin eye shadow yg lebih pigmented warna hijau di kelopak matanya, supaya warna hijaunya lebih keluar. Disini aku pake eye shadow pigmented dari NYX.
  • Sebelum pemakaian bulu mata palsu, jangan lupa buat curl bulu mata asli kita & gunakan maskara ya, supaya terlihat lebih natural. Disini aku pake maskara dari Maybelline seri Magnum Mascara.
  • Tempel bulu mata palsu dengan menggunakan lem dari Opera & bulu mata yg aku pake disini adalah bulu mata dari Morisse #62 yg didouble.
  • Untuk menutupi bekas lem aku pake eye liner gel dari Bobbi Brown warna hitam.
  • Sementara lipsticknya aku mixing beberapa warna dari koleksi lipsticknya Maybelline

tutorial - living green fashion makeup

Dan sesungguhnya penampakan fullnya seperti ini, cuma karena waktu itu aku bikin sebelah-sebelah jadinya aku edit deh belles. Gimana belles, gampang kan buat ditiru ?? Selamat mencoba, belles.

***

Photo by: Medi Susanto

Digital Imaging and Makeup by: Me, Dea Karhitawinata

~~~~~~~~~~

Share this:

,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment