Tips: Mengatasi Kerut Dahi

Proses penuaan selalu identik dengan kerutan, salah satunya adalah kerutan di dahi, belles. Ayo diceki-ceki belles, dahinya udah ada kerutan atau masih mulus bersih ?!? Looh, kenapa belles ko bingung gitu ?!? Nah, kan dahi-nya berkerut deh tuh jadinya belles. Hmm, salah satu jenis dan penyebab dahi berkerut adalah mengekspresikan emosi, yg termasuk didalamnya pada saat kita bingung. Karena pada saat kita bingung, secara gak sadar, dahi kita berkerut secara vertikal [diantara kedua alis]. Kondisi dan situasi lain yg bisa menyebabkan kerutan di dahi adalah paparan sinar UV, gaya hidup & diet.

Eits, tapi tenang, jangan sedih belles *supaya ga timbul kerutan horizal, baru*. Di era yg semakin canggih kaya sekarang ini belles, udah makin banyak alat atau cara mengatasi kerutan di dahi ini, mulai dari botox sampai bedah plastik. Klo kamu memilih cara-cara instan itu, hasilnya memang bisa secara langsung kamu rasakan, tapi banyak efek [-] yg nantinya akan kamu rasakan. Serem ya ?!? Daripada yg serem-serem gitu, mending kita coba cara tradisional yg murah, meriah & aman aja yuks belles, selain itu kamu juga bisa melakukannya dirumah.

Beberapa cara remedi rumahan yg bisa kamu tiru dirumah, adalah:

  • Minyak Zaitun

Oleskan minyak zaitun ke kulit seperti pada saat kamu menggunakan pelembab, cara ini bisa membantu mengurangi kerut di dahi-mu, belles.

  • Minyak Sayur

Oleskan sedikit minyak sayur pada kerutan di dahi kamu, belles. Diamkan selama 15 menit. Jika kamu melakukannya secara rutin, maka kamu akan melihat perubahannya.

  • Lemon dan Krim

Oleskan campuran lemon & cleansing cream [krim susu pembersih] pada dahi sesudah dibasuh dengan air hangat terlebih dahulu. Biarkan kering & diabsorp secara baik ke dalam kulit. Diamkan selama 30 menit, kemudian kamu basuh dahi dengan air dingin. Ini salah satu remedi rumahan terbaik untuk mengatasi kerut di dahi.

  • Pepaya

Siapkan sepotong pepaya matang, gosokkan ke dahi. Menggunakannya setiap hari bukan hanya menyamarkan kerutan di dahi kamu belles tapi juga bisa mencerahkan kulit-mu loooh.

  • Jus Wortel

Minum setengah gelas jus wortel setiap hari bisa mencegah kerutan datang, belles.

  • Lemon

Jangan sedih belles, kalau kamu gak punya krim susu pembersih [cleansing milk] di rumah, kTautanamu juga bisa menggunakan lemon [yg sudah di jus] atau kulit lemon. Caranya tinggal kamu oleskan pada kerutan di dahi kamu. Bukan hanya kerut di dahi yg tersamarkan tapi usiamu juga bisa tersamarkan karena cara ini juga bikin kulit tampak lebih muda.

Selain remedi rumahan ini, kamu bisa menggunakan cream anti-wrinkle atau kamu juga bisa mencoba cara aman lainnya, seperti misalnya Galvanic Spa by Nu Skin. Sedikit tips dari aku nih belles, hindari kebiasan mengerutkan dahi atau jika kamu ngerasa gak pede dengan kerutan di dahi kamu, kamu bisa menutupinya dengan poni. Well, selamat mencoba belles.

**

Photo-photo yg digunakan dalam page ini, merupaka hasil pencarian di google.com

~~~~~~~~~~

Share this:

, ,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment