Tutorial Hijab: Bunga-Bunga di Hijabku

Hai, belles...

Setelah lama aku gak ngeluarin tutorial hijab, kali ini aku mau berbagi tutorial hijab lagi sama kalian, belles. Dan tema tutorial hijab kali ini adalah bunga-bunga. Sesuai dengan hatiku yg juga lagi berbunga-bunga. Hahaha. Kidding, belles. Gak sih sebenernya, gak sengaja aku ngeliat ada seorang ibu muda yg kreatif bikin kerudung bunga-bunga di Bandung, trus langsung muncul ide deh buat bikin "sesuatu" sama kerudungnya itu. Okee deh belles, daripada aku kebanyakan cerita, mending kita langsung mulai aja ya.

Seperti biasa, kita mulai dari bahan-bahan, alias apa aja yg akan aku pake di tutorial hijab kali ini ya belles.

Kali ini aku pake,

  1. Ciput Sanggul atau ciput yg ada cepolan rambutnya *aku gak gitu ngerti namanya apa,hehe*
  2. Ciput Maroko
  3. Jarum-jaruman & peniti-peniti
  4. Kerudung segi empat

Hal yg paling pertama kita lakukan sebelum menggunakan hijab adalah menyisir rapih dulu rambut ya, belles. Supaya pada saat kita menggunakan hijab selama seharian, kita gak perlu was-was ada rambut yg nongol dari balik hijab kita. Setelah itu, baru deh aku pake ciput maroko. Dan inilah step by step-nya, belles.

Setelah menggunakan ciput maroko, baru deh aku pake ciput sanggul atau ciput yg ada cepolnya tadi. Karena aku lagi pengen bikin sesuatu yg beda, jadi ciput sanggulnya aku pasang agak miring. Tapi klo kamu gak suka sama model ini, kamu juga bisa pasang sesuai selera kamu, belles.

Setelah itu, baru deh aku pasang kerudung segi empat yg udah dibikin segitiga. Supaya kerudung segitiganya gak gerak-gerak & bisa tahan lama, jadi aku pasang jarum paku di sisi kanan & kirinya.

Setelah sisi kanan & kiri dipasang jarum paku. Tarik sisa kerudung yg masih panjang, ke belakang & pasang penitik tepak di bagian tengah bawah atau di bagian tengkuk kita, belles. Ini sih sebenernya caraku aja belles, supaya memudahkan aku dalam stylingnya nanti.

Setelah fondasi dari kerudungnya kuat, belles, baru deh aku gabungkan sisi kanan & kiri, kemudian tarik ke sebelah kanan. Sementara kerudung bagian tengah *yg ada bunga-bunga* tarik ke seblah kiri. Untuk bikin variasi & sesuatu yg berbeda, sisi kerudung yg sudah digabungkan kita lilitkan, seperti kamu melilit tali.

Setelah lilitannya jadi, tarik lilitan tadi keatas kepala kita. Jangan lupa untuk menyepatkan jarum paku, atau jarum pentul di ujungnya, supaya bisa tahan lama & anti badai. Hehehe

Horeeee, hijab kreasiku pun jadi & siap untuk pergi, belles. Gimana, gampangkan untuk dipraktekin sendiri dirumah ?? Selamat mencoba & selamat berkreasi belles.

**

Photo by: Medi Susanto

Styling, makeup & hijab: Me, Dea Karhitawinata

Ps: Kalau kmu tertatik & pengen dapetin kerudung segi empat yg motifnya lucu ini, you can send me email or leave comment in this page, ya belles. Thank you :-)

~~~~~~~~~~

Share this:

,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment