Tips: Olahraga untuk Rambut Sehat

Siapa bilang olahraga itu hanya bisa bikin sehat tubuh & organ-organ tubuh kita belles ?!? Ternyata olahraga juga bisa bikin sehat rambut kita looh, belles. Nah, di episode tips kali ini, aku mau berbagi tentang olahraga-olahraga yg bisa bikin rambut kita sehat. Hmm, kira-kira apa ya olahraga yg bisa bikin rambut kita sehat itu, belles ?!? Yuks, kita langsung mulai aja.
  • Yoga

Yups, yoga adalah salah satu olahraga yg istimewa. Karena gak cuma buat tubuh, organ-organ tubuh & kulit, tapi juga bisa merangsang kesehatan rambut kita. Seperti yg kita tahu ya belles, yoga bisa meredakan stress dan juga meningkatkan sirkulasi energi ke seluruh tubuh.

Gerakan yg bisa dicoba adalah: Gerakan trikosana [postur segitiga], gerakan prasarita padottanasana [postur menekuk kedepan dengan kaki terentang], gerakan vrksasana [postur pohon] dan gerakan-gerakan lain yg dilakukan dengan berdiri dengan kepala atau bahu. Karena gerakan-gerakan tersebut, bisa meningkatkan sirkulasi darah dan energi ke kepala, yg pada akhirnya bisa mendorong pertumbuhan rambut sehat.

  • Pijat Kepala

Memijat kepala juga bisa kamu temukan dalam rangkain yoga, tapi kamu juga bisa melakukannya secara terpisah alias gak perlu yoga dulu. Kenapa gerakan ini penting ?!? Karena ternyata, memijat kepala bisa meredakan ketegangan dan stress kita. Dengan begitu, aliran darah kita menjadi lancar dan rambutpun tumbuh sehat.

  • Tips

Sedikit tips dariku nih belles, supaya rambut kamu tetep sehat caranya sebelum kamu keramas [mencuci rambut], biasakan untuk menyisirnya terlebih dahulu, akan lebih maksimal hasilnya jika sebelum keramas kamu memijat kulit kepalamu terlebih dahulu. Karena ternyata, menyisir rambut & memijat kulit kepala sebelum keramas, bisa menstimulir kulit kepala untuk merangsang pertumbuhan dan mengaktifkan minyak alami didalam kulit kepala, yg bisa bikin rambut kita lembab.

Gimana belles, gampang donk ya buat dicoba dirumah ? Okee deh belles, selamat mencoba & selamat menikmati rambut sehatmu, belles.

~~~~~~~~~~

Share this:

,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment