Tips: Cantik Sesuai Warna Kulit Asia

Setelah aku berbagi tips mengenai rambut & perawatan kulit dengan masker alamiah, kali ini aku mau berbagi tips tentang makeup, belles. Lebih tepatnya, aku mau berbagi tips cantik dengan makeup yg sesuai dengan warna kulit Asia. Seperti yg kita tahu ya belles, perempuan Asia itu punya warna kulit yg khas banget. Dengan begitu, kita sebagai perempuan Asia harus lebih cerdas dalam memilih warna, produk dan mengaplikasikannya, agar menghasilkan penampilan yg cantik.

Berikut beberapa tips yg mungkin bisa membantu kalian, belles.

Perona Mata

Basicly, warna eyeshadow yg berbeda mempunyai fungsi dan hasil yg berbeda pula, belles. Berikut beberapa tips memilih warna eyeshadow untuk perempuan Asia, yg cenderung memiliki mata sembap.

  • Mengurangi kesan mata sembap

Untuk jenis mata sembap, lebih baik jika kita memilih atau menggunakan warna-warna perunggu dan abu-abu.

  • Memerangi kesan mata lelah

Penggunaan shimmery, lilac atau perak pada kelopak mata bisa memberikan kesan cerah pada mata yg kecil dan lelah.

  • Warna yg serba guna

Warna coklat adalah warna yg paling wearable, belles. Tapi, kamu juga harus hati-hati dalam memilih warna cokelat ini belles. Karena warna cokelat tua dan berjenis matte bisa bikin area mata tampak kotor dan kalau kmu salah mengaplikasikannya bisa bikin lingkaran mata kamu terlihat lebih jelas.

Pengaplikasian

Kunci terpenting dalam mengaplikasikan makeup untuk perempuan Asia adalah dengan dengan menggunakan garis mata tipis alias garis eyeliner yg tipis. Kenapa begitu ?!? Karena garis mata yg tebal membuat mata Asia tampak lebih kecil. Untuk menegaskan mata, gunakan kuas eyeliner yg ujungnya super kecil, belles. Karena kamu bisa mendapatkan garis bersih, cerah yg bisa menegaskan mata.

Kesalahan Terbesar

Kesalahan terbesar yg sering dilakukan perempuan Asia dalam makeup adalah menggunakan warna concealer yg salah. Untuk menutupi mata panda [lingkar hitam dibawah mata], gunakan produk yg melembapkan. Pada saat kmu mengaplikasi concealer di sekitar mata, mulai dengan mengoleskannya pada bagian yg paling hitam terlebih dahulu, lalu baurkan secara halus ke garis bulu mata & perlahan ke arah luar sampai concealer menghasilkan emulsi yg berbaur secara sempurna dengan foundation. Terakhir, rapikan dengan bedak tabur [loose powder] yg dioleskan dengan kuas kecil [bentuknya seperti kuas untuk eyeshadow] dengan gerakan di tekan.

Selamat mencoba, belles.

**

Beberapa foto yg ada di halaman ini merupakan hasil pencarian dari mr. google.

~~~~~~~~~~

Share this:

, ,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment