Tips: Memilih Body Wash, Shower Gel atau Bar Soap

Dipasaran banyak banget dijual sabun mandi dengan berbagai macam formula. Dari yg namanya body wash, shower gel sampai sabun batangan biasa atau yg sering disebut bar soap. Tapi tahukah kamu mana yg lebih baik untuk kulit kmu, belles?

Pada dasarnya, memilih pembersih tubuh alias sabun mandi itu sama dengan kamu memilih pembersih muka. Yang terbaik adalah pilih sabun mandi yg sesuai dengan jenis kulit kamu, belles, entah itu berbentuk gel atau batangan. Semua produk sabun mandi memiliki fungsi yang sama yaitu membersihkan kotoran & bakteri yg ada di permukaan kulit kita, tapi sayangnya, kebanyakan sabun mandi juga ikut membersihkan sebagian atau bahkan semua minyak alamiah kulit kita,yg akhirnya bikin kulit kita kering.

  • Busa berlimpah
Kita tidak perlu sabun mandi yg menghasilkan banyak busa untuk membersihkan tubuh kita. Karena sabun yg menghasilkan banyak busa ketika terkena air [kita pakai] justru akan membuat kulit kita kering & menghilangkan sebagian minyak alamiah yg dibutuhkan kulit kita.
  • Lapisan tipis yg tertinggal
Jangan heran jika setelah mandi, kita merasakan ada lapisan tipis yg tertinggal di permukaan kulit kita. Itu adalah lapisan yg dibentuk untuk mengunci kelembapan kulit kita, belles. Namun kini sabun, shower gel, body wash dan bar soap memiliki formulasi pembersih yg lebih mendekati lipid alamiah kulit dan akan tetap melembapkan kulit kita tanpa kita merasakan adanya lapisan tipis yg tertinggal di kulit kita.
  • Fakta seputar sabun batangan (bar)
Sebagian orang menganggap sabun batangan adalah sabun yg paling ampuh dalam hal membersihkan tubuh kita. Tapi ternyata sabun batangan justru akan membuat kulit kita kering. Ini dikarenakan sabun mandi batangan [bar soap] memiliki ingredient yg mengandung Iye, yaitu sejenis zat kimia keras yg biasanya digunakan dalam pembuatan sabun batangan. Jika kamu memang lebih nyaman menggunakan jenis sabun batangan daripada jenis lainnya, pilih beauty bar, karena beauty bar lebih lembap dibandingkan sabun batangan lainnya.
  • Memilih sabun mandi terbaik
Agar tubuh kita bersih dan tetap memiliki kelembaban alamiah kulit, berikut tipsnya:
  1. Pilih sabun [pembersih tubuh] lembut yg tidak mengandung Iye
  2. Lebih baik mandi dengan menggunakan air dingin atau air hangat daripada air panas, karena air panas akan membuat kulit kita kering
  3. Gunakan body lotion [pelembab] segera sesudah mengeringkan badan atau ketika kulit masih lembab. Karena cara ini bisa mengunci kembali kelembapan didalam kulit dan menggantikan minyak yg terangkat oleh sabun mandi
  4. Jangan membersihkan badan secara berlebihan karena bisa menyebabkan kulit kering
Intinya adalah kebiasaan mandi sebenarnya jauh lebih penting dibandingkan produk yg dipilih & carilah produk pembersih tubuh yg memiliki fungsi melembapkan. Dan jika setelah kamu oleskan body lotion, kulit masih terasa sangat kering, segera konsultasikan dengan ahli dermatologi.
~~~~~~~~~~

Share this:

,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment