Tips: Memilih Warna Lipstik

lipstick

Dalam sebuah rangkaian makeup, penggunaan lipstik adalah sebuah proses yg sangat penting dan tak bisa dipisahkan, baik itu makeup untuk diri sendiri ataupun makeup untuk orang lain. Mengapa demikian ?!? Karena bisa dibayangkan makeup tanpa lipstik akan menjadi sebuah makeup yg tidak sempurna dan akan sia-sia belaka. Pada dasarnya, tujuan dari penggunaan lipstik adalah untuk membuat wajah kita tampak lebih cerah. Namun sayangnya, masih banyak yg salah dalam memilih warna lisptik, sehingga hasilnya wajah terlihat semakin pucat atau bahkan tidak sesuai dengan warna kulit.

Dan berangkat dari situlah, timbul ide untuk membagikan sedikit tips yg aku punya mengenai cara-cara memilih warna lipstik agar sesuai dengan warna kulit dan menghasilkan warna yg sempurna di bibir kamu. Ga usah pake basa basi lagi, yuks kita mulai belles.

  • Kulit Putih

Untuk kulit putih, pilih warna-warna yg bisa membantu mempercantik & mempertegas kulit porselin-mu dan jika kamu salah memilih warna lipstik, yg akan terjadi adalah kamu akan terlihat semakin pucat.

DO’s:

  1. Pilih warna merah plum seperti berry muda & merah anggur. Kamu bisa menggunakan NYX Violet Ray, Make Up For Ever #3, YSL Forbidden Burgundy, atau MAC Rebel
  2. Pilih lipstik warna cokelat sedang dengan warna dasar pink atau lipstik beige dengan warna dasar pink. Kamu bisa menggunakan Armani #5, atau MAC Cosmo
  3. Pilih lipstik warna pink, nude, dan merah ceri untuk memberikan kesan tegas pada kulitmu
  4. Pilih warna pink muda shiny atau pink dengan sedikit warna emas shimmer juga bisa mempercatik warna kulitmu.

DON’Ts:

Hindari lipstik warna merah dengan warna dasar orange, cokelat ekstra pucat dengan warna dasar kuning yg bisa bikin kulit putihmu terlihat semakin pucat dan hindari juga lipstik berwarna pink menyala, karena ini terlalu mencolok untuk kulitmu.

  • Kulit Sedang

Untuk kulit sedang, pilih warna-warna yg bisa mencerahkan & melembutkan kulitmu dan jika kamu salah memilih warna lipstik, yg akan terjadi adalah kulitmu akan terlihat keabuan dan pucat.

DO’s:

  1. Pilih lipstik merah dengan warna dasar biru, ini bisa membuat kulitmu menjadi cerah
  2. Untuk kesan lembut, pilih warna cokelat atau merah hangat
  3. Untuk mempercantik kulitmu, pilih warna caramel pekat, cokelat sedang dengan warna dasar pink & warna cokelat kopi creamy
  4. Untuk meningkatkan dan mempercantik kulitmu, pilih warna pink tua atau pink dengan warna dasar cokelat.
  5. Jika kamu bosan dengan tampilan yg biasa-biasa saja, kamu juga bisa mencoba menggunakan lipstik sheer, cream dan matte berwarna pink

DON’Ts:

Hindari lipstik berwarna cokelat yg sangat pucat, karena ini bisa membuat kulitmu menjadi keabuan dan pucat.

  • Kulit Kuning Langsat

Untuk kulit kuning langsat, pilih warna-warna yg bisa mempercantik kulitmu dan jika kamu salah memilih warna lipstik, yg akan terjadi adalah kulitmu akan terlihat pucat.

DO’s:

  1. Pilih lisptik warna cokelat kemerahan, berry tua dan cokelat dengan warna dasar merah atau mahogani, sangat tepat untuk kulit kuning langsatmu
  2. Pilih lipstik warna pink seperti warna rose tua dan plum muda, untuk mempercantik kulitmu

DON’Ts:

Hindari lisptik berwarna orange, merah dan pink yg terlalu dingin dan terlalu muda, karena ini bisa membuat kulitmu menjadi pucat.

  • Kulit Sawo Matang atau Hitam

Untuk kulit sawo matang atau hitam, pilih warna-warna yg bisa mempercantik kulitmu dan jika kamu salah memilih warna lipstik, yg akan terjadi adalah kulitmu akan terlihat pucat.

DO’s:

  1. Pilih lipstik warna merah dengan warna dasar biru pekat, warna mahogani, plum tua dan merah anggur
  2. Jika kamu ingin menggunakan lipstik berwarna pink, pilih warna pink muda atau pink dengan sheer atau gloss dengan sentuhan beige bisa membuat kulitmu semakin cantik
  3. Jika kamu ingin menggunakan warna cokelat, maka kamu bisa menggunakan semua jenis warna cokelat dari mulai cokelat muda sampai cokelat tua.
  4. Kamu juga bisa menggunakan lisptik warna berry, rose tua dan plum.

DON’Ts:

Hindari lipstik berwarna orange dan pink merah.

Dan semoga tips ini bisa membantu & mempermudah kamu dalam mencari lipstik yg sesuai dengan warna kulitmu ya, belles.

~~~~~~~~~~

Share this:

, ,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment