Tips Makanan untuk Rambut Sehat

Hmmm, siapa bilang cuma tubuh yg butuh makanan supaya gak cepet terserang penyakit ?!? Siapa juga yg bilang cuma tubuh yg butuh makanan yg bergizi, belles ?!? Kulit dan rambut kita juga butuh asupan makanan yg bergizi loooh supaya mereka bisa menghasilkan kulit & rambut yg sehat. Tapi khusus untuk tips kali ini aku mau bahas tentang makanan yg bisa bikin rambut kita sehat. Sebenernya sih ini adalah episode 2 seri rambut. Setelah tips sebelumnya aku bahas tentang faktor yg bisa bikin rambut kita rusak, kali ini aku bahas makan yg bisa menjadikan rambut kita sehat.

Well, sebelum kita ngobrol ngelantur bin gak jelas, mending kita mulai langsung yuks makanan apa aja sih yg bikin rambut kita sehat, indah & berkilau ala-ala rambut bintang iklan.

  • Rumput Laut

Mengapa rumput laut ?!? Karena rumput laut mengandung begitu banyak nutrien yg teramat sangat penting untuk kesehatan rambut. Dan rumput laut juga memiliki kemampuan mengikat & mengeluarkan toksin dari tubuh kita. Jadi gak cuma rambut yg sehat, belles, tapi kulit & tubuh kita juga jadi sehat dengan rumput laut ini. Tapi jika kamu susah nemuin si rumput laut ini, belles, sebagai alternatifnya kamu bisa mendapatkan rumput laut ini dari suplemen kelp yg ada di drugstore.

  • Sayuran Berdaun Hijau

Mengapa sayuran berdaun hijau ?!? Karena sayuran berdaun hijau mengandung begitu banyak vitamin A dan C yg bisa menjaga rambut kamu dalam kondisi yg baik & bikin rambut kamu berkilau.

  • Biji Labu dan Brazil Nut

Mengapa biji labu & brazil nut ?!? Karena biji labu & brazil nut mengandung omega 3 dan omega 6 yg merupakan sumber yg baik dari zinc & selenium, yg bisa menjaga kesehatan rambut kamu.

  • Brown Rice

Mengapa brown rice ?!? Karena brown rice adalah sumber vitamin B yg baik. Selain brown rice bisa meredakan stress, brown rice juga merupakan protein tumbuhan terbaik yg bisa menjaga kesehatan rambut.

  • Bean

Mengapa bean ?!? Karena bean merupakan sumber protein tumbuhan yg istimewa dan sangat penting untuk rambut sehat & berkilau. Untuk hasil yg maksimal kamu bisa memadukannya dengan brown rice.

  • Asam Lemak Esensial

Mengapa asam lemak esensial ?!? Karena asam lemak esensial ini penting untuk struktur kulit bersinar & rambut mengkilap. Karena tubuh kita tidak bisa membuat asam lemak sendiri, maka asam lemak esensial ini bisa kamu temukan di dalam ikan salmon, mackerel, sardin, tuna, flaxseed dan walnut. Atau kamu juga bisa menemukannya dalam biji bunga matahari, biji labu & kacang-kacangan.

  • Silica

Mengapa silica ?!? Karena silica merupakan mineral jejak yg sangat penting untuk kesehatan rambut & juga gigi yg kuat. Sumber makanan yg mengandung silica, antara lain adalah rumput laut, havermut, millet, barley & gandum.

Nah, dengan kita tahu faktor-faktor yg bisa bikin rambut kita rusak, tahu juga cara menanggulanginya & sekarang kamu tahu makanan apa aja sih yg bikin rambut kita sehat & berkilau, kita jadi bisa tahu kan apa yg harus kita lakuin untuk menyayangi rambut kita, belles.

So, selamat mencari & mencoba belles. semoga bermanfaat yaaa...

**

Photo-phto yg digunakan dalam posting ini berasal dari penulusan pada google.

~~~~~~~~~~

Share this:

,

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment